Nov 17, 2008

PROFIL: ETAM 8, Ikut Pengamanan SBY-JK dalam PON 2008


Dijajaran Senkom Propinsi Kalimantan Timur, nama ETAM 8 bisa dibilang paling populer, selain cambangnya yang lebat, suka humor dan tubuhnya yang gempal, pria beranak 8 yang asli Jember ini kini menjabat sebagai Koordinator Operasional yang membawahi Senkom Mitra Polri wilayah Propinsi Kalimantan Timur. Beliau juga aktif dalam acara turba organisasi kedaerah-daerah, dan sudah lama malang melintang di Kalimantan Timur sebagai pelatih diperguruan Pencak Silat Persinas Asad dan juga sebagai pelatih di IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Balikpapan. Bahkan dalam PON 2008 lalu 4 anak didiknya dari Persinas Asad bisa mewakili Kaltim di cabang Pencak Silat dan 3 diantaranya berhasil menyabet medali emas PON 2008.
Sebagai Korlap ETAM 8 mempunyai wawasan dan pengalaman lapangan yang sudah cukup banyak. Dalam PON 2008 lalu ETAM 8 juga dipercaya menjadi Korlap pengamanan Stadion Utama Sempaja Samarinda yang membawahi 150 petugas pengamanan dan komandan regunya sejumlah 5 orang diantaranya dipercayakan kepada Senkom Mitra Polri.
Dalam pengamanan tersebut Etam 8 sebagai Korlap dipercaya oleh Ketua KONI Pusat Bp. Hermain Okol untuk melakukan koordinasi dengan institusi pengamanan lain baik dari TNI, POLRI serta Paspampres. Sebuah tugas yang sangat berat, karena harus ikut mengamankan orang nomor 1 di Indonesia yaitu Bapak Jusuf Kalla saat pembukaan PON dan Bapak SBY saat penutupan.
Yang istimewa saat itu adalah beliau bersama 1 anggota Senkom lain ikut dipercaya menjaga ruang VVIP Presiden/Wapres bersama Pasukan Paspampres. Alhamdulillah, dengan profesionalisme dan kedisiplinan yang tinggi Etam 8 bersama anggota pengamanan lain berhasil mengamankan jalannya acara PON 2008 tanpa ada kesalahan yang berarti. Bravo Etam 8....Tetap Semangat..!! (13)

1 comment:

Silahkan beri komentar anda, Terima kasih.